KPU LUMAJANG MINTA DPC PPP LUMAJANG KERJASAMA YANG SOLID MENGHADAPI AGENDA PILKADA DAN PEMILU KEDEPAN

in Berita
16. 07. 27
posted by: Redaksi
Dilihat: 376

“Agenda politik kedepan di lumajang cukup padat, selain Pilkada kita juga akan melaksanakan Pemilu di tahun 2019. Persiapan juga tidak sebentar, termasuk sebelum pemilu tergelar ada verifiaksi faktual partai politik. Jika kerjasama baik kita mulai dari sekarang, seberat apapun tugas kita dalam menyukseskan pemilu maupun pilkada akan terasa ringan jika kita pikul bersama, tentunya sesuai peran kita masing-masing sesuai aturan yang berlaku” kata Divisi Sosialisasi KPU Lumajang

Diantara kerjasama yang harus terbangun, selain kerjasama dalam Pemutkahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, penguatan masing-masing jajaran baik KPU maupun parpol harus segera dilakukan. “Kalau jajaran KPU kebawah yang jelas akan kita upgrade setelah terbentuknya PPK, PPS dan KPPS hingga PPDP. Tapi kalau partai karena jajarannya sudah ada hingga ke tingkat desa, yaa harus muali sekarang harus dikuatkan pemahamannya tentang pemilu maupun Pilkada” jelas Ridho.

Yang terpenting lagi lanjut Ridho, yakni penguatan kader partai yang akan diproyeksikan menjadi saksi partai dari tingkat TPS hingga tingkat kabupaten. Sebab keberadaan mereka sangat penting untuk mengawal proses pentahapan yang dilakukan KPU. “Jangan smapai tahapan yang kita lakukan luput dari pengawasan (saksi) partai. Saksi partai jangan ada pada saat coblosan saja itupun terkadang mereka (saksi) tidak maksimal saat menjadi saksi di TPS” tandasnya.

Untuk saling menguatkan peran masing-masing tersebut, KPU siap membantu meberikan bimbingan teknis kepada partai saat pembekalan saksi. Tapi pembekalannya harus dari awal sejak tahapan dimulai atau saat penyelenggara KPU dibawah sudah terbentuk. “Kita siap membantu partai untuk ikut membekali saksi yang akan dipasang partai,. Tapi sejak awal tahapan biar mereka (saksi) ikut paham dan mengontrol kinerja jajaran kami dibawah mulai dari pemutakhiran pemilih hingga tahapan pencoblosan dan penghitungan” pinta Ridho

Sementara itu Ketua DPC PPP Lumajang yang didampingi sejumlah pengurusnya dalam silaturahmi di kantornya, menyatakan akan mempertimbangkan usulan KPU Lumajang terkait penguatan jajarannya hingga tingkat desa. Selain untuk kepentingan lebih besar demi suksesnya Pilkada maupun Pemilu langkah itu akan menguntungkan pihaknya dalam menilai keseriusan kadernya untuk mengawal kepentingan partainya.

Dalam silaturahmi ini KPU Lumajang dihadiri Siti Mudawiyah selaku Ketua, Rudy Hartono Divisi Hukum, Syamsul Divisi Teknis dan Data, Muhamad Ridhol Mujib Divisi Sosialisasi, Yusuf Adi Pamungkas Divsi Logistik dan Keuangan serta Hendra Bahana Kasubag Umum. Sedangan rombongan KPU ini diterima Ketua DPC PPP Lumajang, Achamad Solikin, Wakil Sekretaris Musholli, Wakil Sekretaris M. Hosnan, dan Syukur Wakil Bendahara.

(MRM/HEND)

Kembali Ke Atas