PKB TANTANG KPU HARUS SIAP BERBENAH DIRI

in Berita
16. 07. 29
posted by: Redaksi
Dilihat: 368

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan pelaksanaan pemilu itu amburadul. Tak hanya dari penyelenggaranya tapi faktor pesertanya yang terkadang juga tidak singkron dalam memahami aturan tahapan pemilu. “KPU dan partai harus menjalin kerjasama intens dengan saling meningkatkan profesionlisme kerjanya” tutur Muhamad Ridhol Mujib

Jika KPU lanjut Ridho, harus lebih selektif dalam merekrut PPK, PPS hingga KPPS, maka partai politik harus menguatkan pemahaman saksi maupun jajaran pengurus di semua tingkatkan tentang pemahaman aturan pemilu. “kedepan seleksi penyelenggara ad hoc harus mencari SDM yan mampu bekerja luwes tapi tegas, sedangkan partai harus menguatkan pengurusnya soal aturan main sesuai uu” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut Pengurus DPC PKB Lumajang siap bekerjasama dengan KPU dalam menguatkan jajaran pengurusnya dalam menjalani setiap tahapan pemilu maupun pilkada. “Kalau KPU siap, kami (PKB) menantang KPU untuk sosialisasi setiap perkembangan pemilu kepada seluruh kadernya dan yang terpenting ikut membina calon saksi partai yang akan ditempatkan di masing-masing tingkatan mulai kecamatan hingga TPS” ujar Ketua DPC PKB Lumajang.

Seperti diketahui, diskusi ini tergelar santai tapi serius saat KPU Lumajang mengadakan silaturahmi ke DPC PKB Lumajang yang terlaksana di hari ketiga yang diwakili 3 Komisioner KPU, Divisi Teknis dan Data, Divisi Hukum dan SDM, Divisi Sosialisasi serta Kasubag Teknis dan Hupmas. Rombongan ini diterima langsung Ketua DPC PKB Lumajang  Anang Syaifuddin, didampingi Wakil Ketua dan Wakil Sekretarisnya.

(MRM/PRIM)

Kembali Ke Atas